Demi Peran Pembunuh, Arifin Putra Hobi Bawa Pisau

Arifin Putra

Arifin Putra

Jakarta – Didapuk memerankan tokoh, pembunuh sadis bernama Adam dalam film ‘Rumah Dara,’ dianggap aktor muda Arifin Putra seperti kejatuhan durian runtuh. Cowok yang kerap membintangi sinetron bertema cinta itu, mengaku sudah delapan tahun mendambakan peran-peran yang tidak biasa.

Untuk menjadi Adam, Arifin mempersiapkan diri selama beberapa bulan. Sebelum syuting dimulai, ia mengubah dirinya menjadi Adam, pria yang suka memotong-motong manusia.

“Selama berbulan-bulan aku mulai bisa dibilang menjalani hidup bagaimana pola pikir pembunuhu itu,” kisah cowok 22 tahun itu.

Arifin yang mengubah dirinya menjadi bak pembunuh sadis, mulai hobi membawa senjata ke tempat umum. “Setiap kali aku fitness, ke toko buku, atau ke mana, di dalam tas aku bawa senjata tajam, pisau lipat. Aku pengin tahu rasanya bawa senjata di tempat umum,” urainya.

Gara-gara hobinya itu, ia pernah dihentikan satpam sebuah toko buku karena metal detector berbunyi ketika dirinya lewat. Untungnya sang satpam tidak memperpanjang aksinya tersebut.

Demi mendalami peran Adam, Arifin juga mengubah kepribadiannya. Ia menjadi lebih misterius. Rupanya perubahan dalam diri finalis MTV VJ Hunt itu, membuat sang mama dan kekasihnya marah.

“Beberapa kali memang aku cek-cok sama nyokap dan pacar. Pas ketemu nyokap ditanya ini-itu, aku jawabnya cuma, ya, hemm. Sampai nyokap bilang, Fin kamu apa-apaan sih sama nyokap sendiri begitu,” tutur Arifin yang sempat diragukan untuk memerankan tokoh Adam.

Sampai syuting ‘Rumah Dara’ berlangsung, Arifin pun tetap misterius. Ia tidak mau menyapa sutradara, kru dan rekan-rekannya di film bergenre slasher itu.

“Pas sampai lokasi duduknya juga kayak robot. Bahkan kalau ada kru lewat aku selalu membayangkan gimana cara ngebunuhnya yang paling enak,” ujarnya.

‘Rumah Dara’ yang akan rilis 22 Januari 2010 menceritakan tentang sebuah keluarga yang suka melakukan mutilasi. Keluarga tersebut kepala rumah tangganya adalah seorang ibu bernama Dara. Salah satu anak Dara bernama Adam yang diperankan Arifin Putra.

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: