Ketika Hati Hari Hanya Untuk Amanda

Hari untuk Amanda

Hari untuk Amanda

‘Hari Untuk Amanda’ bercerita mengenai perjalanan satu hari Amanda (Fanny Fabriana) yang meminta Hari (Oka Antara) untuk menemaninya mengantar undangan pernikahannya dan Dody (Reza Rahadian). Sementara, Hari adalah mantan pacar Amanda.

Hari dan Amanda pernah berpacaran selama delapan tahun. Setahun setelah putus, Amanda berencana menikah dengan laki-laki lain, yaitu Dody. Namun, Hari ternyata masih sangat mencintai Amanda.

Sehari bersama Amanda, membuat Hari senang. Mereka bernostalgia dengan kisah-kisah cinta mereka yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Alhasil, benih-benih cinta mereka bersemi kembali.

Hidup adalah pilihan. Amanda harus tetap memilih antara Hari yang santai tapi romantis atau Dody seorang junior brand manager yang sangat sibuk. Kesibukan Dody sebetulnya membuat Amanda menjadi kesal. Di persiapan hari pernikahan mereka, Amanda harus mengurusnya sendiri. Dalam kondisi seperti itu, Hari lebih menunjukkan cintanya pada Amanda.

Apakah Amanda akan menggagalkan rencana pernikahannya? Saksikan saja ‘Hari Untuk Amanda’ di bioskop kesayangan Anda.

Drama yang dikisahkan ‘Hari Untuk Amanda’ cukup ringan karena mengambil kisah yang dekat dengan kehidupan cinta masyarakat. Dalam hal penyutradaraan, Angga Dwimas Sasongko mengemasnya dengan baik. Ending ceritanya benar-benar di luar dugaan.

Naskah film ini ditulis oleh Salman Aristo dan Ginatri S Noer. Kepiawaian mereka dalam menulis cerita sepertinya sudah tidak diragukan lagi. Terbukti pada karya-karya Salman Aristo sebelumnya, yaitu ‘Catatan Akhir Sekolah’, ‘Ayat-ayat Cinta’ dan ‘Laskar Pelangi’. Sedangkan Ginatri S. Noer pernah sukses dengan ‘Perempuan Berkalung Sorban’ dan ‘QueenBee’.

Dari segi akting para pemainnya, Oka, Fanny dan Reza cukup berhasil memerankan tokoh-tokoh dalam film ini. Pendalaman karakter mereka sudah cukup baik. Fanny, yang merupakan artis baru benar-benar total memerankan Amanda.

Secara keseluruhan, ‘Hari Untuk Amanda’ cukup menarik untuk ditonton, apalagi bagi para calon pengantin yang sedang sibuk mengurus persiapan pernikahan. Film ini bisa menjadi gambaran cerita tentang suatu hubungan, pilihan dan kepastian hati.

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: