‘Law Abiding Citizen’: Bukan Sekedar Balas Dendam

Law Abiding Citizen

Law Abiding Citizen

‘Law Abiding Citizen’ menceritakan tentang pembalasan dendam seorang kepala keluarga kepada pembunuh istri dan anaknya. Tak hanya itu, pria ini juga ingin membuktikan bobroknya hukum di Amerika Serikat.

Plot dimulai dengan perampokan di rumah seorang ilmuwan bernama Clyde Shelton (Gerard Butler). Istri Clyde ditusuk dan diperkosa kemudian anaknya dibunuh. Semua itu dilakukan didepan Clyde. Namun ia tidak bisa berbuat apa-apa karena tangannya diikat dan ia telah di tusuk perutnya.

Clyde yang selamat, menginginkan kedua perampok tersebut dihukum seberat-beratnya. Clyde pun memohon kepada Nick Rice (Jamie Foxx) jaksa dalam kasus tersebut. Namun, bukti yang ada tidak cukup untuk memenjarakan perampok tersebut dengan lama. Akhirnya Nick melakukan kesepakatan dengan perampok tersebut untuk pembunuhan tingkat tiga dan hanya dihukum selama
tiga tahun saja.

Clyde merasa tidak puas dengan keputusan pengadilan tersebut dan mulai berubah menjadi psikopat. Sepuluh tahun kemudian Clyde membalas dendam kematian anak dan istinya. Cara balas dendam Clyde pun membuktikan betapa bobroknya perundang-undangan negeri Paman Sam.

Film garapan F. Gary Gray ini mempunyai skenario yang sangat bagus. Awalnya, skenario pada ‘Law Abiding Citizen’ cukup berat karena bercerita seputar hukum di Amerika. Bagi penonton yang kurang mengerti tentang hukum, mungkin akan sedikit kebingungan. Namun perlahan-lahan Anda dapat mencerna film ini dan memahami ceritanya.

Poin lain yang membuat ‘Law Abiding Citizen’ layak ditonton adalah karena dua aktor hebat, yakni Gerard Butler dengan Jamie Foxx. Merupakan kesempatan yang jarang untuk melihat kedua aktor ini beradu akting.

Anda penggemar film thriller? Berarti Anda wajib untuk menyaksikan ‘Law Abiding Citizen’.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: