‘Rumah Dara’, Karya Ciamik Sineas Bangkrut

Rumah Dara

Rumah Dara

Jakarta – ‘Rumah Dara’, film garapan Timo Cahyanto dan Kimo Stambul mendapat sambutan positif dari para penggemar film. Tapi, apakah Anda tahu suka-duka Mo Bersaudara saat menggarap film tersebut?

Sama seperti kebanyakan sineas, Timo dan Kimo bermasalah dengan pembiayaan. Bahkan saat terbesit ide untuk mengembangkan film pendek ‘Dara’ menjadi feature film, mereka mengaku sedang mengalami kebangkrutan.

“Awalnya kita lagi bokek banget pas mau bikin film ini,” ujar Timo saat ditemui usai press screening ‘Rumah Dara’ di Blitzmegaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (11/1/2009.

Meski tak punya biaya, Timo dan Kimo tidak patah arang. Hingga akhirnya, mereka pun bertemu seorang produser dari Singapura yang mau memberikan modal untuk menggarap ‘Rumah Dara’.

Dengan menggaet Shareefa Daanish dan Julie Estelle sebagai bintang utamanya, Timo dan Kimo pun memulai penggarapan ‘Rumah Dara’ pada November 2009, dengan harapan bisa rilis Agustus 2009. Namun, saat waktunya tiba, mereka terpaksa mengubah rencana tersebut. Karena apa?

“Gue nggak mau ngeluarin ‘Rumah Dara’ Agustus karena ada ‘Merantau’ dan ‘Merah Putih’,” ucap Timo.

Sambil menunggu tanggal yang tepat, Timo dan Kimo pun mendaftarkan ‘Rumah Dara’ ke beberapa festival film di luar negeri. Alhasil, film tersebut mendapat penghargaan di Puchon International Fantastic Film Festival, Korea. Tak hanya itu, sang bintang utama, Shareefa Daanish yang berperan sebagai Dara dinobatkan sebagai Aktris terbaik di ajang tersebut.

Setelah menunggu empat bulan, Timo dan Kimo akhirnya mendapat waktu yang tepat merilis ‘Rumah Dara’. Film yang menampilkan beberapa adegan sadis itu bisa Anda saksikan mulai 22 Januari.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: