Sidang Kasus Penganiayaan, Okie Kecewa Pada Hakim

Okie Agustina

Okie Agustina

Jakarta Pasha menjalani sidang pidana karena dituduh melakukan penganiayaan pada mantan istrinya, Okie. Namun menurut Okie, dalam sidang yang sudah beberapa kali berjalan itu, hakim malah menggiring sidang ke arah kasus perceraian.

“Kasus ini bukan lagi kasus pidana dan sudah tergiring pada kasus perceraian. Kami dari pihak kuasa hukum dari Okie mencermati sidang ini sangat kecewa,” urai kuasa hukum Okie, John P. Simanjuntak, saat ditemui di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/1/2010).

Menurut John, selama persidangan, hakim lebih banyak bertanya seputar kondisi rumah tangga Pasha dan Okie sebelum bercerai. Sedangkan John ingin agar hakim lebih mengarahkan pertanyaannya untuk membuktikan ada atau tidaknya penganiayaan Pasha pada Okie.

“Bukan tentang hubungan mereka yang menjadi tidak baik. Dalam konteks ini apakah mereka dapat membuktikan Pasha tidak melakukan pasal 351 KUHP (penganiayaan),” urai John.

Sidang Pasha vs Okie, Selasa (12/1/2010) ini mengagendakan kesaksian dari pihak Pasha. Saksi-saksi yang dibawa Pasha sebagian besar membenarkan kalau mantan pasangan suami-istri itu memang kerap bertengkar hingga terlibat perkelahian.

“Saksi mereka mendengar dan mengetahui, jadi ada gunaya juga. Kesimpulannya mereka berantem kan,” tandas John.

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: