Whip It: Girl Power ala Drew Barrymore

whip it

whip it

Jakarta – Setelah 30 tahun berakting, aktris Drew Barrymore menjajal kemampuannya di belakang layar. Drew pun menunjukan girl power lewat film ‘Whip It’.

Sebenarnya di 2004, Drew pernah mengarap film dokumenter. Namun ‘Whip It’ adalah film perdananya yang benar-benar fokus digarap kekasih aktor Justin Long itu.

Drew pun berlaga di film tersebut. Tak sebagai pemeran utama. Drew memilih karakter seorang perempuan berambut warna-warni yang gampang terpancing emosinya.

Cerita utama ‘Whip It’ adalah berawal dari ketertarikan Bliss Cavendar (Ellen Page) kepada permaian Roller Derby. Roller Derby adalah sebuah permainan kompetisi sepatu roda yang sudah eksis sejak tahun 1922.

Ibunda Bliss menginginkan anaknya menjadi jawara dalam kontes kecantikan. Hal itu berlawanan dengan hati Bliss. Ia pun diam-diam ikut audisi tim Roller Derby. Sedikit mengelabui umur dan berusaha keras menunjukan kemampuannya, Bliss pun berhasil lolos audisi.

Bliss yang diberi nama eksis Babe Ruthless mulai bersinar. Hal itu menarik perhatian Oliver (Landon Pigg), seorang pemain band yang baru akan naik daun. Bliss yang sejak awal melirik Oliver pun kemudian menjalin kasih dengannya.

Adegan-adegan Bliss berduaan dengan Oliver sangatlah ciamik. Apalagi ketika keduanya beradegan di bawah air. Ops, Anda harus menyaksikan sendiri.

Karir Bliss di dunia Roller Derby pun tak semulus bayangannya. Namun masih sanggupkah Bliss meneruskan cita-citanya tanpa membohongi siapapun?

Si mungil Ellen Page yang pernah berlaga di film ‘Juno’ berakting dengan cemerlang. Permainan Roller Derby di dalam film membuat ketegangan tersendiri. Sedikit kekerasan dalam permainan tersebut menunjukan bahwa perempuan pun harus punya kekuatan untuk bertahan.

Balutan kisah cinta, persahabatan, karir juga keluarga yang manis dari seorang Drew. Plot cerita yang tak bertele-tele dan pemilihan musik-musik yang tepat. Lagu ‘High Times’ milik Landon Pigg dari album keduanya ‘The Boy Who Never’ ikut eksis.

Akting lain yang patut diperhatikan adalah Landon Pigg tentunya. Sebagai seorang musisi, Landon berakting sangat natural. Beberapa adegan pun dibungkus Landon dengan apik. Jangan kaget jika Anda akan makin jatuh cinta pada pelantun hits ‘Falling in Love at the Coffee Shop’ itu. Film ini hanya bisa disaksikan di Blitz Megaplex.

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: