20 Tahun Vakum, Ahmad Albar jadi “Gay”

"AHMAD ALBAR"

AHMAD ALBAR

Ahmad Albar kembali ke dunia film. Kali ini ia bermain dalam film bergenre drama percintaan produksi Bintang Timur Film berjudul ‘D’Love’.

Pentolan grup band ‘God Bless’ ini mengambil tantangan peran yang jauh dari profesinya sebagai penyanyi rock. Apakah itu?

“Saya dikasih peran gay oleh sutradara. Pertama kali kaget karena memerankan seorang gay. Kebetulan karakter gay-nya tidak terlalu berat dan tidak terlalu gemulai. Tidak ada adegan yang mengekspos adegan seks sesama jenis.

Ayah kandung Fachry Albar ini memerankan tokoh bernama Baskara, seorang pria gay yang hidup dengan anak adopsinya. Ahmad Albar mengaku tidak melakukan observasi apapun untuk mendalami karakternya. Ia cukup banyak bertanya pada Helfi Kardit, sang sutradara.

“Saya cukup banyak komunikasi dengan sutradara, banyak menanyakan karakter saya dan mempelajarinya,” kata penyanyi Rock senior ini.

Selain hobi bermusik, Ahmad Albar juga tak menampik kerinduannya akan tampil di layar lebar. Setelah vakum sekitar 20 tahun, akhirnya ia bisa mengobati kerinduannya menjadi aktor.

“Kangen aja untuk kembali ke film. Kebetulan dapat film ini dan nggak terlalu berat. Kebetulan ada waktu. Karena sebelum terjun ke musik aku terjun ke film dulu. Mungkin bila lebih dapat rezeki yang bagus, aku suka di film.A

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: