ELVIS PRESLEY SEMPAT TINGGAL DIRUMAH SEDERHANA

GRACELAND

GRACELAND

16 Agustus adalah hari bersejarah buat penggemar Rock n Roll. Pasalnya, tepat (16/08), 33 tahun yang lalu raja Rock n Roll, Elvis Presley meninggal dunia. Meskipun banyak penggemar Elvis yang akan mengunjungi rumah mewahnya, Graceland, tak banyak dari mereka yang tahu jika Elvis hidup dengan sederhana di sebuah rumah berharga US$40 ribu sebelum pindah ke Graceland.

NBC pagi ini menunjukkan slide-show 21 foto Elvis Presley yang langka. Foto-foto itu diambil dalam momen-momen langka sang raja Rock n Roll. Foto-foto ini sendiri dikumpulkan dari arsip Graceland dan The Commercial Appeal, koran Memphis yang sudah berusia 169 tahun.

Salah satu foto dari slide-show itu menunjukkan Elvis tengah bersantai bersama beberapa teman di pelataran rumah yang ditinggalinya sebelum membeli Graceland yang terkenal itu. Elvis membayar US$40 ribu untuk rumah dengan empat kamar tidur ini pada 1956. Rumah ini sendiri terletak di 1034 Audubon Drive di Memphis.

Satu tahun kemudian, Elvis membeli Graceland. Graceland adalah sebuah rumah mewah yang sangat besar seluas 13,8 hektar. Graceland beralamat di 3734 Elvis Presley Boulevard.

Dan rumah mewah dengan pilar-pilar putih besar ini adalah salah satu lokasi bersejarah di Amerika Serikat yang sekarang dijadikan museum di mana pada 16 Agustus 1977 silam Elvis meninggal di dalamnya.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: