RAN MENGURANGI JADWAL MANGGUNG DEMI FOKUS IBADAH

RAN

RAN

Bulan suci Ramadan ini mengingatkan RAN akan masa kecil mereka. Kelompok musik yang digawangi oleh Rayi, Asta dan Nino itu memiliki kenangan masing-masing saat Ramadan tiba.

“Yang paling diingat puasa waktu kecil itu main petasan, kalau dulu waktu kecil di sekitar rumah gue sering balapan main petasan,” ujar Nino.

Lain halnya dengan Nino yang hobi main petasan, seumur hidupnya Rayi malah tak pernah menyentuh benda yang bunyinya memekakkan telinga itu.

“Nggak tahu kenapa pokoknya ya belum pernah aja. Sebenarnya habis sahur itu pengen tidur tapi anak-anak yang pada mainan petasan jadi ganggu nggak bisa tidur,” ujar Rayi.

Bermain petasan tentunya hanya menjadi bagian dari cerita masa kecil saja. Namun, saat ini pelantun tembang ‘Pandangan Pertama’ itu justru ingin lebih fokus beribadah di bulan Ramadan. Karena itulah RAN sengaja mengurangi kegiatannya.

Selain karena alasan ingin fokus beribadah, RAN juga ingin punya banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan mengerjakan album baru mereka.

“Kebetulan pas banget kita lagi garap album, jadi waktunya banyak, karena kalau lagi bikin album kita suka nggak berasa dan buta dari dunia luar, kadang kita lupa waktu tahu-tahu sudah buka puasa,” ujar Nino.

Bulan ramadan, oleh RAN dianggap sebagai bulan yang cocok untuk memikirkan album. “Karena kita butuh energi ekstra untuk mikir, makanya kita ambil waktu senggang dari manggung. Pas banget puasa,” kata Rayi.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: