JULIA ROBERT MEMELUK AGAMA HINDU

JULIA ROBERTS

JULIA ROBERTS

Ini masih kisah tentang agama Hindu yang dianut aktris Julia Roberts. Mendekati rilis ‘Eat Pray Love’, Julia mengumumkan ia memeluk ajaran Hindu. Banyak yang menduga Julia berganti agama gara-gara film yang dibintanginya itu.

Namun ternyata Julia tidak memeluk Hindu karena film yang diangkat dari memoar Elizabeth Gilbert itu. Ibu tiga anak itu mengaku sudah tertarik Hindu sejak lama sebelum ia membaca ‘Eat Pray Love’. Namun saat itu ia tidak mengungkap keyakinannya itu karena teringat pesan sang ibunda.

Perempuan tercantik di dunia versi People itu dinasihati sang ibu agar tidak membicarakan masalah agama ataupun politik. “Ibu pernah memberi nasihat 22 tahun lalu, kamu seorang aktris, aktinglah saja. Jangan bicara tentang politik ataupun agama,” kata Julia
Aktris kelahiran Atlanta, Georgia, 28 Oktober 1967 itu pun mengaku ‘Eat Pray Love’ tidak mengubah hidupnya. Kehidupan Julia baik-baik saja. Pernikahannya dengan Danny Moder utuh dan ia memiliki tiga anak yang menggemaskan, Hazel, Phinnaeus, dan Henry.

Julia pun tidak merencanakan melakukan perjalanan spiritual seperti yang dilakukan tokoh yang diperankannya, Elizabeth. “Tidak, tidak berubah. Saya baik-baik saja,” kata Julia.

‘Eat Pray Love’ mengisahkan Elizabeth yang frustasi setelah bercerai dari sang suami melakukan perjalanan spiritual untuk menemukan jati diri. Elizabeth pergi ke Italia, India dan Bali Indonesia. Julia telah membaca buku Elizabeth itu sebelum ia dilamar untuk membintangi film ‘Eat Pray Love’.

Baru-baru ini pemimpin gereja Katolik di Washington DC pun mengkritik ‘Eat Pray Love’ sebagai sebuah kegagalan karena telah mengabaikan agama khususnya Katolik. Gereja juga kecewa karena Julia yang tumbuh dalam keluarga Katolik beralih menjadi Hindu.

Gereja Katolik mengkritik Julia melewatkan mengunjungi gereja saat syuting di Roma, Italia. Dengan melewatkan gereja, Julia otomatis tidak mendapatkan pengetahuan tentang Katolik yang lebih baik. “Julia gagal mencari bimbingan spiritual di Roma, Italia,” kata pejabat Gereja Katolik Washington

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: